Peluang: dibayar dan dikuliahkan keluar negeri hanya untuk ngeblog!

Sejak menyadari bahwa semua klaim agama tentang akhirat itu sama saja kebenarannya, saya jadi malas menulis. Bukan hanya kehilangan bahan kontroversi,  perang suci antara orang-orang yamg memperjuangkan keyakinannya (akan apa yang diyakininya bakal terjadi dalam alam setelah kematian) juga tidak menarik lagi.

Buat saya sekarang, terserah saja meyakini apapun, sekonyol dan segila apapun, asal tidak dipaksakan, saya tak lagi merasa terganggu. Sebenarnya dari dulu juga begitu, tapi dulu saya masih suka jahil dengan mengkritisi keyakinan-keyakinan yang tampak konyol. Sekarang saya bisa menghormati semuanya, karena mereka semua, kita semua, sama saja benarnya.

Blog ini pun kehilangan bahan bakar… hehe.. hingga suatu ketika saya membaca tulisan Mbelgedez tentang kelamin yang katanya tidak sama dengan tuhan.

Saya memahami tulisan itu sebagai kampanye terselubung, anjuran agar kita tidak pusing meributkan hal-hal yang cuma ada dalam pikiran. Maksud saya, hal-hal seperti keselamatan di akhirat itu dan cara-cara untuk mendapatkannya tak usahlah diributkan. Wong semua klaim juga sama aja kebenarannya. Juga tak usah usil dan menghakimi apa yang diyakini orang lain.

Trus dimana peluangnya???

Sabar… Peluang itu terselip diantara puluhan komentar yang ada disana. Seorang teman beliau menyiratkan dalam komentarnya, bahwa tersedia dana yang besar sebagai honor untuk membuat tulisan-tulisan ‘begituan’. Bahkan bisa dibayari kuliah keluar negeri segala!! Mau, mau, mau?

Sengaja saya tidak ngelink langsung ke komentar tersebut, karena diam-diam saya menunggu jawabannya, juga  ingin jadi yang pertama mendapatkannya *serakah bin rakus enabled*.

Bayangkan, dengan bikin tulisan yang mempromosikan sikap saling menghormati, kita bakal dibayar dan mungkin dikuliahkan keluar negeri… *iler netes-netes*.

Lantas apa Guh?

Ya saya jadi pengen menulis begituan. Sambil menyebarkan damai, siapa tahu dapet duwit. Hwuihihihi.

Beidewei… sambil berbagi peluang diatas, sekalian memberi tahu pada para pembaca dan blogwalker yang budiman, sementara ini saya akan lebih sering nulis di blog satunya, di guhpraset.co.cc. Sebenarnya sama-sama gratisan, baik domain maupun hostnya. Hanya saja disana bisa sedikit lebih bebas berekspresi dan bereksperimen dalam pasang plugins dan penampilan. Dan boleh pasang iklan juga (walau belum tertarik). Tentunya dengan sedikit kelemahan, seperti tidak mendapat traffic dari BOTD, juga tidak bisa lagi menikmati beberapa layanan mas Matt yang nikmat itu.

Namun karena server yang saya tumpangi punya kualitas yang kurang meyakinkan, akan ada saat-saat dimana anda beruntung hingga tidak bisa mengaksesnya, hehe. Tapi jangan gelisah bila hal seperti itu terjadi, jika mau, anda tetap bisa mencemari pikiran melalui RSS, baik full maupun partial. Sebenarnya saya lebih suka partial, karena anda harus berkunjung dan menambah page hit saya untuk bisa mbaca. Atau, bisa juga daftarkan email anda untuk mendapatkan tulisan terbaru, agar selamanya anda bisa ikut baca tanpa perlu berkunjung lagi.

Ah, sekian dulu, jika ADHD saya tak kambuh, disana saya akan berusaha menulis untuk mendapatkan honor gede dan kuliah gratis seperti yang dibahas diatas.

Tag:, , , ,

10 responses to “Peluang: dibayar dan dikuliahkan keluar negeri hanya untuk ngeblog!”

  1. Mbelgedez™ says :

    .
    Wekekekeke….

    No Comment dah, ah…. :lol:

    • Guh says :

      lha itu namanya komen boss. Seharusnya emang ga perlu komen, langsung klik2 aja ke link Sang Ustad ituh…
      *pura2 ga nyadar ngomong sama sapa*

  2. scouteng says :

    ngono lo guh, cinta damai titik ra popo

  3. Mbelgedez™ says :

    .
    Tapi sampe detik inih, ndak ada yang nawarin sayah duid, jeee…

    Kalopun ada yang nawarin sayah sekolah, di Belanda boleh juga tuh ngambil S2 Antropologi, spesialisasi Antropologi Religi….

    LoL

    • Guh says :

      Makanya mbah, tolong ditanyaken segera pada Bro F, gimana caranya itu dapet dana yang katanya gede. :D
      Keburu males nulis lagi inih.

  4. almascatie says :

    jadi peluangnya kita alihkan ke cc itu dulu :D

  5. titiw says :

    Eh.. nice idea tuh mas guh.. dibayar untuk yg damai2 kan leih hooh tuh daripada menyebar kebencian yg berunjung pada kebencian lagi.. CIH.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s