resep mengobati rasa sakit akibat cinta ditolak

Untuk Anda yang sedang merasa cintanya ditolak.

Jadi, akhirnya begitu ya?

Setelah kita bersusah-payah memberanikan diri membuat pernyataan….
Setelah berjuang menyusun kata-kata…
Setelah memaksa jiwa-raga untuk mengambil kesempatan….

Ternyata…
Hasilnya tidak sesuai dengan yang Anda impikan.

Kecewa. Mungkin kecewanya sampai sakit, mungkin sakitnya sangat pedih, mungkin pedihnya sampai dada terasa ditusuk-tusuk.

Saya tahu rasanya gimana. Saya juga pernah tersiksa seperti itu.

Karena itulah, saya ingin berbagi resep untuk mengatasinya. Resep ini cukup efektif untuk saya, siapa tahu efektif juga untuk Anda.

Tertarik?

Oke.

Sebelum lanjut, minumlah dulu satu gelas penuh air bening,

Duduk yang nyaman dan tegap, tarik nafas dalam-dalam, hembuskan sepelan mungkin. Membuang nafas harus lebih pelan daripada menarik nafas. Ulangi beberapa kali.
Nikmati setiap getarannya, kesejukan saat udara masuk, hangatnya udara yang keluar.

Sudah?

Sekarang, sambil menutup mata, amati setiap pikiran yang muncul. Dalam meditasi normal, Anda cukup mengamati setiap pikiran yang datang tanpa melibatkan diri.

Tapi ini bukan meditasi. Kali ini Anda akan bergulat :)

Jadi, dengan mata tertutup, pertanyakan setiap perasaan yang timbul. Ragukan setiap jawaban yang tercipta.

Bertanyalah sekritis mungkin, se-skeptis dan senajis mungkin. Bertanyalah seperti sedang mempertanyakan doktrin-doktrin aneh yang dipaksakan kedalam kepala kita sejak kecil. Bertanyalah seperti sedang meragukan “kebenaran-kebenaran” tanpa dasar yang kita yakini begitu saja.

Misal, jika rasa sakit muncul kepermukaan, tanyakan: Mengapa sakit?

Jika ada jawaban “karena ditolak”, tanyakan “mengapa ditolak kok sakit? Apa hubungannya?” Jika muncul pembenaran bahwa “memang harus seperti itu”, tanyakan, “kenapa harus?”

Ajukan terus pertanyaan setajam mungkin. Jangan menyerah sampai setidaknya 20 menit.

Jika Anda berani melakukan itu, setidaknya 3 kemungkinan yang dapat terjadi.

Pertama, anda akan muak, mual, dan ada perasaan ingin “meledak”. Kalau ini terjadi, ya teriak saja sekencang-kencangnya. HWAAAAARRGH!!! Atau kalau takut tetangga dengar ya pendek saja, HA! Nanti kalau ada yang tanya, bilang saja sedang latihan membunuh kecoa dengan pukulan jarak jauh. Teriakan-teriakan itu akan melegakan.

Kemungkinan kedua, Anda malah jadi tenang. Tiba-tiba Anda sadar bahwa Anda sudah melakukan ketololan luar biasa. Mungkin akan muncul sebuah kesadaran akan sia-sianya perasaan menye-menye seperti yang Anda alami. Mungkin Anda akan begitu saja terbebas dari segala perasaan tolol yang beberapa menit sebelumnya begitu mencekam dan bisa membuat Anda bunuh diri.

Kemungkinan ketiga, sesuatu yang tidak boleh saya tulis disini ;)

Dan bisa saja ada kemungkinan-kemungkinan lain yang lebih mengerikan.

Yang pasti, kegiatan “reasoning” seperti ini DIJAMIN bisa melunturkan segala kesakralan dan keagungan “rasa pedih” yang sedang Anda resapi.

Jangankan agungnya “cinta”, lha keagungan agama, tuhan dan nabi-nabinya  juga bisa luntur kok. Efeknya bahkan lebih ampuh jika seusai duduk dilanjutkan dengan googling. Membedah setiap ide dan wangsit yang muncul saat bergulat dengan pikiran.

Tentu saja ini perlu waktu. Walau tak instan, cara ini akan mempersingkat waktu yang anda perlukan untuk meratapi nasib. Anda tidak akan berlama-lama menyia-nyiakan waktu meratapi sesuatu  yang sebenarnya sama sekali tidak berharga ;)

Selamat mencoba. Selamat membebaskan diri.

Tag:, ,

32 responses to “resep mengobati rasa sakit akibat cinta ditolak”

  1. The Bitch says :

    sayangnya tetep ga ngaruh buat om gwa yg ditinggal selingkuhannya. mungkin bakal ngaruh buat tante gwa yg tau suwaminya selingkuh dan berusaha ngademin hati suwami dan hatinya sendiri yang sedang ‘terluka’.

    eh… elu pernah to?
    *hmpft!*

  2. Eru says :

    Rrr.. kemungkinan ke-3? *penasaran mode on*

  3. ciwir says :

    apakah ini pengalaman pribadi mas
    :D

  4. dodo (gak login) says :

    begitu juga terhadap agama, tuhan, dan nabi-nabiya, tidak hanya melunturkan juga bisa malah menguatkan, bukan?

    • Guh says :

      Mungkin saja menguatkan. Tergantung orangnya juga. Dan siapa yang memandu. Kalau sendirian, tanpa pembimbing yang ingin menanamkan doktrin2, untuk saya ya efeknya gitu, jadi luntur.

  5. prasetyandaru says :

    orang yang lagi jatuh cinta apa mikir langkah2 yang diatas ya?

    • Guh says :

      Pasti tidak mbak Ndaru. Jatuh cinta tidak mikir.

      Diatas itu bukan untuk yang jatuh cinta, tapi ditujukan untuk orang yang sakit karena cintanya ditolak. Sadar sedang merasa sakit, dan ingin bebas dari penderitaan itu.

  6. Chiw Keyenz™ says :

    its working guh… meski aku nggak putus cinta…

  7. indra says :

    g ngaruh ma aQ,,dah Q cba….

    • Guh says :

      Mungkin sakit Anda terlalu parah, sudah tidak bisa ditolong lagi, silakan dinikmati saja :P *becanda*

      Coba cari cara lain Bang, nanti kalau ketemu jangan lupa berbagi, karena banyak yang menderita juga tanpa tahu harus gimana, sebagian malah sudah bunuh diri. Pendidikan kita sepertinya memang belum mempersiapkan manusia untuk itu. Selamat mencari :)

  8. ike says :

    ike lagi sakit hati, obatin aku dong -no telpon dihapus-

    • Guh says :

      maaf, jangan menyebarkan nomor telpon disini. Lebih baik link ke blog anda sendiri dulu, baru disitu anda berbagi nomor.

  9. boys says :

    gw sih blum jelas di tolak atau ngganya…..v gw cuma agak bernegative thinking aja kale….

  10. dka says :

    beeeh ini emang saya lakukan dari dulu :D bukan patah hati doang … tapi jika melakuakn kesalahan ato melakukan sesuatu ….

    biasanya saya bakalan bertanya …
    kenapa begiini ??
    apa yang terjadi jika … ?
    baikah ato buruk ? kenpa baik kenapa buruk ??
    dll :D sampe saya sendiri dapet jawaban :D

    wah orang yang model kaya gini bisa di sebut tipe pemikir niih :D

  11. draguscn says :

    Sebelum sampai ke googling lebih pas ditemenin mind map ..

  12. Guh says :

    @dka, semua orang dianjurkan untuk berpikir lho, bukan tipe pemikir aja ;)
    @draguscn, mindmap itu ide bagus. Ada yang jalan di linux ga ya *googling*

  13. mestor says :

    bagaimana cara kita bisa lapang dada mnerima semuanya kalau cinta kita di tolak dan tiba tiba besok dia sudah ada cowok laen dan dy mesra mesra sama cowok itu

  14. mestor says :

    kyk mna sc biar gag ad yg trsakiti akibt cinta tc
    tolong dnk ksi tw…… al”n qu pingin tw n bagai mna sc supaya kita tc bisa setia sma cwek kita

    • Guh says :

      Bisa mulai dengan belajar komunikasi yang lebih efektif. Menulis dengan gaya yang lebih jelas termasuk salah satunya ;)

  15. zy says :

    hehehe.. sedikit mirip dengan prinsip saya ‘gunakan otak untuk selamatkan hati’ :p anw, salam kenal!

    @ferzyaya

    • Guh says :

      Salam kenal balik :)
      Keren juga itu istilah “gunakan otak selamatkan hati”.
      Multifungsi juga tuh, bisa dipakai jadi slogan para tukang selingkuh, gimana mikir taktik untuk dapat kesenangan sebesar-besarnya tanpa harus menyakiti banyak hati.

  16. cha moetz says :

    klau msalkan rasa sakit thu gx hlang gmana

    • Guh says :

      Ya kalau tidak bisa… coba belanjakan lebih banyak lagi waktu, energi dan air mata untuk berduka nestapa, bermelankoli dan membasahi bantal dengan air mata. Mungkin itu investasi yang menguntungkan :)

  17. desembo banjarnahor says :

    ya kalu sakit hati bunuh aja hatinya supaya gak hidup lagi klo gk cari aja hati yang lain mana tw hati

    yang dapt hati yang baik dan untuk selanjutya hati hati memilih hati salm kenalllllll

  18. Elya says :

    umur saya masih kecil saya suka seseorang di sekolah tapi….saya tk tahu kenapa tiba-tiba hati saya rasa pilu saya tk pernah kata saya suka dia………sebab saya sedar siapa saya,saya juga sedar saya masih kecil….sapaje yang faham situasi saya tak ada sesiapa pun tahu saya “suka dia”………sekian……

  19. PANJI S says :

    gw juga pusing gara gara cewek. gw nembak cewek ditolak. gw nembak cewek yg lain ditolak. gw nembak cewek yg lain lg ditolak juga. pusing. lbh parah lg gw bukan cuma ditolak cewek, tp dihina cewek, diejek cewek, dimanfaatkan cewek, dipermainkan cewek. gw juga ditipu dan difitnah teman yg akan bantu gw nyari cewek, diancam dan dipukul org yg jadi saingan gw nyari cewek. yg bikin gw ngalamin nasib kayak gini krn gw cupu dan letoy. gw beberapa thn terpuruk gk pernah nyari cewek lg, akhir nya gw bangkit dan memulai sesuatu yg baru dari 0 lg. tp apa yg terjadi.. hampir sama dg kejadian di atas. yaitu ditolak cewek dan dijahati teman. dulu gw nyari cewek mengandalkan jimat, susuk, pelet.. gagal. skrng gw nyari cewek mengandalkan tahajud, puasa, dzikir.. tetep gagal juga. KESIALAN TDK PERNAH BERAKHIR!

  20. cintaobat says :

    Aling Apotik Jual Berbagai Macam Obat Bius, Obat Bius Cair, Obat Bius Hirup, Obat Bius Serbuk, Obat Bius Suntik, Obat Bius Hewan, Obat Bius Spray, Obat Tidur Cair, Obat Insomnia, Obat Anti Depresan, Obat Penenang, Obat Bius Pria dan Wanita, Obat Perangsang Pria dan Wanita Murah .

    Info Lebih Lengkap Silahkan Kunjungi Website Kami :

    http://www.alingapotik.wordpress.com

    Info Pemesanan Hub.

    Aling Shop

    Call Or SmS: 085943324477 – 081231237032

  21. zubir says :

    wow. suge(hebat)
    makasih mas brou solusi yg.lukasih di tengah laman lu
    bagus.tepat banget buat jawab perasaan gua.
    sekali lagi thanks
    share lg.ya solusi solusi lainnya
    ok…….good luck

Tinggalkan Balasan

